Nikmati Wisata Zaman Batu di Paleo Stone Age

Halo, Teman-teman! 

Memasuki waktu liburan, enaknya memang mengagendakan pergi ke suatu tempat bersama keluarga atau teman. Nah, sebagai orang Jogja, saya baru tahu kalau ada wisata dengan vibe zaman batu. Ternyata, wisata tersebut letaknya di Gunungkidul. Wahh, menarik sekali, bukan. 

Wisata tersebut bernama Paleo Stine Age. Kalau saya menyebutnya tempat ini adalah alternatif wisata yang berada di tempat menenangkan dan asri sekali. Lokasinya adal di Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta. 

Di sana, kalian akan ditawari untuk makan di bibir goa yang estetik banget. Ya, bentuknya seperti restoran mini. Menu yang ditawarkan juga macam-macam, ada khas Gunungkidul seperti sayur lombok, teh poci, singkong goreng, hingga makanan ala Barat seperti steak. 

Tak hanya tempat untuk makan, kalian juga bisa menyusuri goa yang penerangannya sudah cukup bagus. Tak perlu takut karena kalian tidak akan menyusuri goa terlalu dalam. Hanya di sekitar bibir goa saja. 

Nah, uniknya, Paleo juga menyediakan kamar penginapan dengan nuansa hidup seperti di goa. Saat pertama kali saya coba masuk kamarnya, saya takjub karena kamar yang disediakan benar-benar seperti kamar hotel. Ada tempat tidur, kamar mandi dalam, AC, stop kontak, dan WiFi. Atapnya bukan genteng, tetapi di goa. Wow! Jika kalian tertarik, Paleo menyediakan beberapa kamar yang siap dihuni. 

Berikut ini beberapa foto yang saya potret kemarin saat ke Paleo. 

Penginapan Paleo

Pintu masuk Paleo

Tempat untuk makan di bibir goa


Pemandangan dari kamar bagian atas

Salah satu tempat pertemuan di Paleo

Potret di dalam goa

Potret salah satu penginapan yang di luar goa

Potret di dalam kamar

Potret goa di Paleo

Keren banget kan pemandangannya! 

Jujur, saya baru pertama kali lihat wisata goa yang unik seperti Paleo ini. Suasana di Paleo sangat tenang, cocok banget untuk bersantai dan mencari ketenangan. 

Untuk biaya masuk, tenang saja. Tidak ada biaya tiket masuk. Namun, kalian paling tidak harus pesan makanan di Paleo. Saat saya dan keluarga di sana, harga makanan di Paleo cukup mahal, tetapi cukup setara dengan kualitas wisata yang ada di sana. Ya, seperti gantinya harga tiket masuk yang gratis. Jadi, harga makanannya mahal dikit hehe... 

Jika kalian berminat untuk menginap, saya sempat tanya harga kamar per malam yaitu Rp500.000. Jadi, silakan yang ingin menginap di Paleo, kalian bisa menyewa kamar tersebut. 

Untuk akses perjalanan ke Paleo cukup mudah dan aman kok. Kendaraan roda 4 bisa ke sana, tapi harus tetap hati-hati karena jalanan menuju ke Paleo cukup curam dan naik-turun. 


6 comments for "Nikmati Wisata Zaman Batu di Paleo Stone Age "

Comment Author Avatar
Unik banget ya penginapannya berasa lagi di jaman dinosaurus masih ada hehhehe maulah kapan2 ksana biar vibesnya lagi nginep di goa
Comment Author Avatar
Yuk Kak Yanti, kapan-kapan mampir Gunungkidul.
Banyak tempat wisata goa, pantai, dan kuliner-kukiner niqmat 😄
Comment Author Avatar
Jujur aku takut sama gua, kak.
Tapi kalau vibesnya penginapan cakep beginii..pasti jadi gak takut lagii yaa..
Berasa kembali ke zaman purba dan memungkinkan kita menjadi lebih akrab tanpa gadget.
Comment Author Avatar
Betul banget, Kak. Bisa sejenak healing dan melepas candu gadget.
Semua sudut terawat dan bersih, Kak. Cocok bgt untuk menikmati keindahan ciptaan Allah :)
Comment Author Avatar
Masya Allah, aku baru tahu di Jogja ada perguaan gini. kayak jaman-jaman batu gini. Rekomen ga ya kalau bawa anak. Kebetulan akhir bulan ini aku mau ke Jogja
Comment Author Avatar
Seperti masuk ke Zaman Batu yah Bund hehe. Recommended kok Bund kalau bawa anak. tempatnya luas dan bisa mengenalkan anak juga ttng manusia zaman dahulu (karena ada replika manusia purba dan alat-alat purba jg). Jadi bukan hanya restoran, tapi juga wisata edukasi :)